Rabu, 07 Mei 2014

Pencegahan Hepatitis A


Hepatitis A dapat dicegah dengan vaksinasi, kebersihan dan sanitasi.
Hepatitis A adalah juga salah satu alasan utama tidak untuk berselancar atau pergi di laut setelah hujan di wilayah pesisir yang dikenal memiliki limpasan buruk. Yang Vaksin pertama bertahap pada tahun 1996 untuk anak-anak di daerah berisiko tinggi, dan pada tahun 1999 hal ini menyebar ke daerah dengan tingkat infeksi mengangkat.
Vaksin ini diberikan dalam dua dosis pada otot lengan atas. Dosis pertama memberikan perlindungan dua sampai empat minggu setelah vaksinasi awal; dosis penguat kedua, diberikan enam sampai dua belas bulan kemudian, memberikan perlindungan sampai dua puluh tahun. dan mereka yang memiliki kontak seksual atau menggunakan obat dengan orang yang terinfeksi.
Ada 30.000 kasus hepatitis A dilaporkan CDC di AS pada tahun 1997. Badan ini memperkirakan bahwa ada sebanyak 270.000 kasus setiap tahun dari tahun 1980 hingga tahun 2000.

Transmisi

Para virus menyebar melalui rute fekal-oral dan infeksi sering terjadi dalam kondisi sanitasi yang buruk dan kepadatan penduduk. Hepatitis A dapat ditularkan melalui rute parenteral tetapi sangat jarang oleh darah dan produk darah. Food-borne wabah yang tidak biasa, dan konsumsi kerang dibudidayakan dalam air tercemar dikaitkan dengan risiko tinggi infeksi.
Sekitar 40% dari semua virus hepatitis akut disebabkan oleh HAV. Pada tahun 1988, 300.000 orang di Shanghai, China terinfeksi HAV setelah makan kerang dari sungai tercemar.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...